Hewan peliharaan

Hewan peliharaan

Akhir-akhir ini ada berbagai pemberitaan tentang beberapa orang yang diserang oleh hewan peliharaan terkususnya Anjing (dalam tulisan ini saya akan memanggil Dogi, karna begitulah saya biasanya memanggil mereka). Sebagai penyuka dan juga pemelihara Dogi saya sedih mendengar hal itu, disatu sisi merasa iba dengan orang yang teluka apalagi orang tersebut adalah pemilik dan disisi lain hal itu akan menimbulkan ketakuta kepada orang-orang yang tidak memelihara Dogi.

Entah apa yang membuat hewan peliharaan itu menyerang sang majikan, saya bukan ahli atau memiliki ilmu yang bisa saya gunakan untuk menerka alasan dogi tersebut menyerangnya yang ingin saya sampaikan adalah bagaimanapun dogi itu dekat dengan kita mereka tetap hewan yang tetap memiliki jiwa untuk menyerang.

Saya hanya pernah memelihara anjing jenis kampung dan juga tzitzu yang sekarang saya pelihara dua ekor di rumah. Saya juga sangat ingin memelihara jenis dogi Buldog Karena menurut saya jenia dogi seperti itu akan membuat saya seperti merasa aman, tetapi kembali lagi kepada diri saya sendiri saya tidak memilki pengalaman dalam hal itu jadi sebaiknya hal itu diurungkan, akan alebih baik saya memelihara dogi yang berukuran kecil dan sedikit jinak seperti shitzu ini.

Jika ingin memelihara anjing yang dikemal memiliki temperamen tinggi akan ada baiknya jika mempelajari atau sekedar mencari tahu tentang dogi tersebut kepada ahlinya, atau melatih terlebih dahulu dogi tersebut sehingga meminimkan hal-hal yang tidak dininginkan.

Peliharaan yang saya miliki dirumah hanyalah dogi berukiran kecil tetapi memiliki suara yang sedikit kuat, sehingga orang-orang sedikit takut, jika berkunjung kerumah hal yanh ditanyakan adalah "Anjingnya menghigit tidak", dan saya hanya akan terdiam entah apa yang harus dijawab. Dan untuk menenangkan mereka biasanya dogi akan dimaskkan ke kandang, jika mereka sudah pulang akan dikeluarkan. Untuk teman-teman yang berkunjung ketempat saudara yang memiliki peliharaan akan lebih baik mendengar apa yang dikatakan oleh pemilik agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan untuk kamu yang suka menulis

Website untuk mengkompres PDF

Batik