Selamat Hari Guru

Selamat Hari Guru


Ketika dulu masih menjadi murid SD setiap ada pertanyaan ingin menjadi apa atau apa cita-citamu jawabanku masih sama yaitu ingin menjadi guru alasanya simple guru menurutku adalah orang-orang yang sangat hebat dengan ilmu yang mereka miliki.

Ketika beranjak ke Sekolah Menengah Pertama dan Atas keinginan itu mulai meredup ada hal lain yang membuatku memandang indah masa depan tanpa mengurangi rasa kagumku pada guru.

Guru masih tetap menjadi mimpiku meski mungkin tidak menjadi seseorang yang berdiri di depan banyak siswa memberikan pengajaran yang aku miliki, tetapi menjadi seseorang yang ingin memberikan ilmu yang aku miliki kepada orang lain seperti mangajari teman-teman yang tidak mengerti suatu pelajaran dan lain sebagainya.

Ketika dibangku kuliah, aku mengambil jurusan akuntan non pendidikan, cita-cita ingin menjadi guru sudah tertutup keinginan sekarang adalah ingin menajdi seorang akuntan atau tidak auditor internal disebuah perusahaan.

Dalam hati masih tersimpan, masih ada tersimpan keinginan untuk mengajar itu maka kusalurkan dengan cara mengajari anak SD yang aku kenal. Ya aku bisa memberikan apa yang aku tau kepadanya, dia juga mengalami kenaikan perikat ketika aku yang menjadi tutornya dari pada ketika dia masih diajari oleh tutor yang memang memiliki latar pendidikan keguruan.

Ketika sedang melakukan aktivitas mengajar aku seringkali emosi ketika orang yang aku ajari tidak mengerti  meskipun sudah mengulangi hingga beberapa kali, bahkan terkadang ingin memukul tapi aku masih bisa menanhan emosi.

Dari hal itu aku mengerti bukan hanya kemampuan untuk memberikan suatu materi yang dibutuhkan oleh seorang guru tetapi juga kesabaran, kemampuan menahan emosi juga sangat dibutuhkan, dan aku sadar hal itu aku mampu dalam memberitahu materi tapi tidak dalam menahan emosi dan tidak memiliki kesabaran dan tidak menjadi guru mungkin teapat untukku.

Aku salut pada tiap-tiap guru, tidak salah mengatakan jika masa depan bangsa ini ada di tangan kalian para guru, harapanku hanya satu semoga dengan adanya Menteri Pendidikan yang baru dapat mengujutan setiap keinginan kalian para guru dan juga kesejahteraan para guru juga akan lebih baik. Selamat hari Guru.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan untuk kamu yang suka menulis

Website untuk mengkompres PDF

Batik