Oleh-Oleh Khas Medan

Oleh-Oleh Khas Medan



Medan, salah satu ibukota provinsi di pulau sumatera. Kota yang digambarkan dengan suku batak, tapi sebenarnya bukan hanya suku batak dikota ini tapi ada juga suku lain sepert jawa. Dalam artikel ini saya akan membahas beberapa oleh-oleh khas yang hanya ada di kota Medan.

1. Bikai Ambon
Dari namanya mungkin orang sedikit bingung karena namanya. Jika ditelusuri menurut wikipedia penyebutan bikai ambon yang pada awalnya mengenal bikai yang diproduksi dijalan ambon hingga menjadi kebiasaan hingga sekarang.
Jika ingin membeli bikai ambom maka jangan lupa datang ke jalan mojopohit, medan petisah. Disana ada salah satu merek kue bikai ambon yang sangat terkenal yaitu Zulaika.


2. Bolu Meranti
Selain Bikai Ambon, Bolu Meranti sangat terkenal untuk dijadikan sebagi oleh-oleh khas Medan, bolunya yang lembut dan terdiri dari beberapa rasa membuatnya sangat populer. Awalnya bolu ini hanyalah sebuah resep percobaan dari Nyonya Ai Ling tanpa disangka memiliki banyak peminat hingga menjadi salah satu oleh-oleh khas dari medan.


3. Durian Ucok
Apakah kalian pencinta buah yang memiliki wangi yang sangat kuat ini?. Nah, tidak akan lengkap jika berkunjung kemedan belum datang ke durian ucok nanti kelen nyesal loh.
Jika ingin membawa sebagia oleh-oleh, akan dikemas didalam kotak dan untuk baunya akan disamarkan dengan kopi dan daun pandan jadi jangan kawatir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan untuk kamu yang suka menulis

Website untuk mengkompres PDF

Batik