Ide yang Berasal dari Pemikiran

Ide yang Berasal dari Pemikiran


Jika membahas tentang tema yang ingin saya bawakan dalam blog ini saya masih sangat bingung, terkadang kesibukan membuat saya sulit untuk menulis seperti minggu ini, tetapi sangat ingin rasa tidak memncari sebuah alasan untuk membela diri saat tidak menulis. 

Keinginan saya adalah saya ingin membuat sebuah blog yang berisi tentan opini tentang pemikiran saya terhadap berbagai hal yang bisa dituangkan dalam bentuk esai atau artikel, itu adalah keinginan besar saya. 

Tapi masih menyadari jika saya masih lemah dalam membuat kata-kata masih ingin belajar sebelum memulai keinginan itu, itulah alasan saya mantap bergabung dalam kelas non fiksi, agar bisa belajar membuat berbagai artikel maupun opini. 

Saya juga ingin blog yang berisi tentang opini pemikiran saya yang bisa memancing orang melihat blog saya dan memberi komentar, tetapi bukan karena artikel yang saya buat memancing emosi atau provokator tetapi karena merasa ingin juga memberikan pendapat tentang tema yang saya angkat.

Keinginan itu sebenarnya karena terinspirasi dari seseorang yang memiliki blog kusus tentang beasiswa, blog itu berisi tentang bagaimana untuk mendapatkan beasiswa, beasiswa apa saja yang bisa dicapai, sehingga saya juga ingin memiliki blog yang terlihat seperti buku harian tapi bukan tentang pengalaman saya tetapi tentang pandangan terhadap hal-hal yang sedang terjadi atau viral.

Saya termasuk orang yang sering berkonmentar tentang sesuatu hal, atas dorongan tersebutlah saya ingin membuat blog seperti itu, sehingga apa yang saya pikirkan tentang sesuatu hal tidak hanya bertumbuh dalam pikiran teratpi keluar dalam bentuk tulisan.

Tapi terkadang saya masih terlalu takut menuangkan hasil pemikiran saya dalam tulisan, takut kata-kata yang saya gunakan menyinggung orang lain atau menyalahi peraturan seperti UUD ITE dan sebagainya. Hal lain yang masih membuat saya takut menuangkan pemikiran adalah 'bagaimana jika tulisan saya sama dengan orang lain' dan tulisan saya adalah yang terbaru, apakah itu dapat dikatakan mencuri karya orang lain atau tidak. 

Dengan bergabung dalam komunitas ODOP saya berharap dapat mencapai keinginan tersebut. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan untuk kamu yang suka menulis

Website untuk mengkompres PDF

Batik