Tekanan Darah Rendah

Tekanan Darah Rendah

Apakah kamu sering merasa pusing? merasa lemas dan tidak ingin melakukan apa-apa? atau merasa haus berlebihan?. Jika jawabanya ya, maka kamu sebaiknya memeriksa apakah kamu memiliki tekanan darah rendah atau tidak. Tekanan darah rendah masih sering dianggap hal yang sepele, padahal jika darah terlalu rendah akan mengakibatkan jantung dan otak kekurangan oksigen dan ini akan mengakibatkan penurunan kesadaran hingga kematian.


Dikutip dari Liputan6.com bahwa seseorang yang mengalami hipotensi atau tekanan darah rendah dapat bemenunjukkan berbagai jenis gejala. Berikutyang dapat diwaspadai saat tekanan darah rendah muncul :
  1. Pusing hingga pinsan
  2. Pandangan terasa kabur dan gelap
  3. Badan terasa kabur atau gelap
  4. Susah konsentrasi atau kehilangan fokus
  5. Mual
  6. Badan terasa lemas
  7. Kaki dan tangan dingin
  8. Depresi
  9. Memiliki rasa haus yang berlebih
  10. Tidak semangat dalam beraktiviitas.
Jika kamu mengaami beberapa gejala tersebut kamu dapat melakukan  mengatasi hal tersebut dengan beberapa cara berikut :
  1. Minum banyak air putih, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tekanan darah rendah dapat ditandai dengan haus yang berlebih, jika kamu memiliki tekanan darah rendah akan lebih baik jika kamu perbanyak minum air putih yang akan mengurangi dehidrasi dan menaikkan volume darah.
  2.  Jalani Pola makan sehat dengan mengosumsi buah-buahan dan sayur-sayuran seperti, semangka, Buah Pir, Bayam. Buah dan Sayur-sayuran mengatasi tekanan darah rendah secara alami.
  3.  Perhatikan Pola makanan, yang namanya kesehatan akan selalu berhubungan ddengan makanan, nah untuk kamu yang memiliki tekanan darah rendah lebih baik kamu makan  sedikit-sedikit tetapi seringn.
Jika tekadan darah kamu turun drastis misalnya dari 100/80 ke 90/60, akan lebih baik jika kamu pergi kedokter sehingga akan mengetahi apa yang mengakibatkan tekanan darah turus drastis dan akan ada obat yang direkomendasikan oleh dokter.

Sekian dari saya, ini saya tulis memang karena saya termasuk orang yang memiliki tekanan darah rendah, jika sedang sehat maka saya akan memiliki tekanan darah 100/80 dan jika sedan pilek biasanya akan turun sediki 90/80. Untuk tekanan darah yang paling rendah saya pernah alami sampai 90/60 dan pada saat itu badan terasa sangat lemas dan suhu tubuh menurun dan pilihan satu-satunya adalah berobat kedokter.

Dari saat itu saya belajar untuk lebih memperhatikan pola makan, dan jika memang kurang sehat langsung melakukan tensi darah dan berobat kedokter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pekerjaan untuk kamu yang suka menulis

Website untuk mengkompres PDF

Batik